Rabu, 13 Juni 2012

Wayag at The Last Paradise


Menjelajah surga alam di bagian timur Indonesia seperti tidak ingin kembali ke alam nyata. Indah nian tiada terkira, inilah Raja Ampat, The Last Paradise. Daerah ini merupakan kabupaten yang baru berdiri selama delapan tahun dan terletak di provinsi Papua Barat. 

Pulau-pulau ‘perawan’ mengelilingi Raja Ampat menciptakan pemandangan luar biasa menakjubkan. Salah satunya adalah Pulau Wayag, tempat wisata paling diincar wisatawan dan menjadi ikon daerah yang berada di wilayah segitiga terumbu karang dunia (Coral Tiangle).

Terdiri dari kumpulan pulau karst yang terbentuk membuat keunikan tersendiri. Pasir putih dan air laut dengan warna hijau hingga gradasi ke biru semakin menjadikan pesona Pulau Wayag semakin eksotik. Panorama Pulau Wayag yang berada di Distrik Waigeo Barat tersebut secara keseluruhan dapat dilihat dari dengan mendaki bukit karang selama 30  – 60 menit.

Untuk mencapai Pulau Wayag dapat menggunakan Long Boat maupun Speed Boat dari Ibukota Raja Ampat, Waisai dengan waktu tempuh 6 – 8 jam. Meski harus menempuh perjalanan jauh, tak mengapa karena semua itu akan terbayar setelah mata dimanjakan oleh keindahan Pulau Wayag.

 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar